Pages

Sabtu, 17 November 2012

3 Pantai Terindah di Indonesia


Sebagai negara bahari, Indonesia kaya akan pantai - panti yang memiliki panorama yang indah. Walaupun 10 pantai terindah di Indonesia didominasi oleh pantai - pantai yang terletak di Bali, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat pantai - pantai di daerah lain yang selama ini belum terexplore sehingga tidak begitu dikenal oleh masyarakat  umum. Tripadvisor merupakan sebuah situs yang dijadikan referensi oleh banyak wisatawan dari seluruh penjuru dunia karena dianggap sebagai situs yang fair terhadap destinasi - destinasi wisata di seluruh dunia. Oleh karena itu, informasi yang terdapat pada Tripadvisor dianggap lebih valid dan bisa dijadikan  pedoman bagi para wisatawan untuk memutuskan mengunjungi suatu tempat wisata.

1. Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok, NTB. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Untuk mencapai Pantai Senggigi dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dari Kota Mataram menggunakan mobil.
Untuk oleh2 atau cendera mata khas juga tersedia. Tepatnya di Jalan Raya Senggigi Km 7 terdapat pusat perbelanjaan berbagai cendera mata Lombok di Pasar Seni Senggigi (Art Market Senggigi).
Untuk mencapai pantai sengigi tidak terlalu sulit sebenarnya.
  • Dari Bali :  tiba di Pelabuhan Lembar, bisa langsung menuju pantai Senggigi menggunakan bis 3/4 atau mencarter mobil bersama penumpang lainnya.
  • Dari Jakarta dan kota besar lainnya : tiba di bandara Lombok, kita dapat menaiki taksi yang akan mengantar ke hotel tempat kita menginap.
  • Dari Ampenan : kita bisa menaiki bemo yang tersedia mulai pukul 06.00 pagi hingga 19.30 dengan biaya sekitar Rp. 1,500 jurusan Ampenan-Senggigi, atau Senggigi-Ampenan.

2. Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta. 

Pantai Kuta, Bali

3. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis. 



0 komentar:

Posting Komentar